Posted on

apakah pendapat para artis tentang AYU Ting-ting??

RMOL. Belum habis kata menyoal Ayu Ting Ting. Lewat Alamat Palsu dan sosok ayu polosnya, Ayu mampu membuka mata bahwa dangdut belum ‘habis’. Maklum saja, musik tanah air belakangan terlalu disesaki kalangan boyband ‘berwajah’ Korea. Ha rapan tinggi diapungkan para artis kepada Rakyat Merdekaagar Ayu dkk bisa kembali menyegarkan dunia musik tanah air.

Rina Diana, Dangdut Keren Bukan Kampungan

Artis muda Rina Diana menilai kesuksesan yang diperoleh Ayu Ting Ting saat ini bukanlah suatu keberuntungan semata. Namun, berkat kegigihan Ayu yang luar biasa di usia yang masih belia.

“Aku salut sama dia, kesuk ses­annya ini hasil da ri kerja ke ras nya. Bukan karena instan atau aji mumpung, tapi emang kerja keras dari nol,” kata Rina.

“Cuma karena kita baru men dengar lagunya jadi baru me ledak se ka rang,” lanjutnya.

Si cantik berdarah Manado-Yunani ini mengaku bangga de ngan Ayu Ting Ting yang mau berkiprah di musik dangdut. Pa dahal, kata dia, ke ba nyakan masyarakat menganggap dang dut itu musik kelas bawah dan susah nge-hits.

“Dia hebat, mau berkarier di musik dangdut. Lagunya emang bagus. Pa da hal musik dangdut jarang dilirik. Meski kata orang kam pu ngan, tapi menurut aku lagu dangdut itu keren,” paparnya.

Bintang Perem pu an-Perem puan Liar ini berharap, Ayu Ting Ting dapat mem per ta hankan rit­me agar bi sa men jaga dang dut te tap eksis di Indo ne sia. Apalagi, sosok Ayu Ting Ting berni lai plus, karena sangat ber beda de ngan pe nya nyi dang dut umum nya yang kerap ber pa kaian seksi dan ber go yang erotis.

“Selain muda, dia keli hatan enerjik. Kostum mang gungnya juga nggak aneh-aneh. Aku lihat juga go yangnya biasa saja, tidak terlalu erotis,” ungkap Rina.

Menurut Rina, jika musik dangdut tidak hanya menjual goyangan yang erotis tapi kua litas suara, dia yakin musik dangdut semakin diterima ba nyak lapisan mas yarakat.

“Seperti lagunya Alamat Palsu, kan di mana-mana lagunya di putar. Dari kantor sampai di wa­rung kopi,” ujarnya.

Olla Ramlan, Enak Didengar, Wajar Jadi Hits

Booming-nya lagu dangdut Alamat Palsu dianggap wajar oleh presenter Olla Ramlan. Sebabnya, dangdut dengan segala keterbatasan dan cap jeleknya, terbukti mampu bertahan di tengah kepungan aliran musik modern.

“Lagunya enak didengar dan liriknya gam pang diingat, jadi wajar saja menjadi hits. Walaupun itu musik dangdut, nggak ada ma salah. Selama lagu itu enak didengar, pasti bisa jadi hits,” kata Olla.

Kenapa lagu milik Ayu Ting Ting meledak di pasaran? Menurut janda Alex Tian ini, itu karena dangdut sangat mengakar di blantika musik tanah air. Dangdut, kata dia, lebih simpel dan cenderung peka terhadap kondisi sosial masyarakat.

“Dangdut itu kan musik negeri sendiri. Wajar kalau lagunya meledak karena orang sudah akrab men dengarnya. Ya meskipun selera orang itu masing-masing beda ya,” pa parnya.

Ke depan, Olla bahkan yakin dangdut bisa merajai chart musik Indonesia. Sya ratnya, musisi dan pencipta lagu dang dut terus kreatif mencari tahu apa yang mau didengar oleh pe nikmat musik. Makanya itu, tak perlu khawatir dang dut bakal tergerus aliran boy band atau girlbandyang be lakangan ikutan booming.

“Kadang-kadang kita tidak perlu lihat yang lagi trend apa. Kita harus jadi leader da lam satu hal, bukan hanya jadi follower. Me nurut saya geb rakan itu pen ting,” tandasnya.

Marissa Nasution, Ada Pilihan Selain Pop

Mengaku bukan pengamat mu sik, Marissa Nasution ter nyata mampu menangkap ge jala baik dari fenomena Ayu Ting Ting. Cewek berbokong indah ini yakin dangdut bisa menyegarkan dunia musik tanah air dari dominasi solois dan boyband.

“Sebagai sekedar pendengar, genre musik kita jelas jadi ber beda karena dia (Ayu Ting Ting),” kata Marissa.

Ia mera sa bersyukur bisa diberikan banyak pilihan un tuk menik mati aliran musik yang disukai.

“Dulu yang aku tahu cuma ada aliran musik pop, rock dan jazz yang konservatif. Mung kin dengan boyband ada genre pop Korea-nya, dan Ayu jadi ada funky dangdutnya. Jadi serba unik dan seru dinyanyiin aja,” tukasnya bersemangat.

Kehadiran Ayu jelas mem bawa kembali ‘gerbong’ mu sik dangdut yang mulai teng gelam. Bekas VJ MTV itu ber harap ke mun culan Ayu ddan kawan-kawan bisa me micu persaingan positif antar musisi.’

“Pasti ada lah. Antar mereka saling berlomba jadi yang terbaik,” jelasnya.

Cewek blasteran Jerman-Batak ini melihat, diterima ti daknya sebuah lagu dapat di ukur lewattop chart yang sering diputar oleh radio atau dita yangkan lewat program di te levisi. Nah karenanya, untuk Alamat Palsu, Marissa yakin lagu itu paling digemari saat ini.

“Kalau boyband udah ba nyak banget. Saking banyak nya, lagu mereka jadi kayak numpang lewat aja. Kalau Ayu beda, asal dia jangan berhenti di lagu itu (Alamat Palsu) aja ya,” ungkapnya.

Pemeran film Cowok Bikin Pusing ini berpesan agar Ayu dan musisi lain bisa me ngon trol diri saat popularitas se dang di titik puncak.

“Aku tahulah sedikit lagu Ayu dan lagu-lagu boyband seperti Sm*sh. Mudah-mu dah an mereka bisa jaga diri supaya bisa eksis di dunia enter tain ment,” pungkas Marissa.

Dewi Perssik, Ajak Ayu Berduet

Tanpa goyang seronok dan penampilan seksi, Ayu Ting Ting ternyata mampu menjadi penyanyi feno menal. Kehadir annya langsung menyita per hatian Dewi Per ssik (Depe).

“Saya senang, Ayu Ting Ting fenomena bagus untuk dangdut yang memang sedang ter pu ruk,” ujar Depe. Ia berharap Ayu mem bawa angin baru yang mem buat dangdut makin baik.

Si ‘goyang gergaji’ itu me ngaku kaget saat mengetahui Ayu Ting Ting mengi do la kannya.

“Kalau saya disukai sama se seorang, sesama profesi saya bangga. Seperti saya suka umi Elvi Sukaesih dan bang Haji Rhoma Irama,” kata janda Saipul Jamil itu.

Depe juga tak merasa ter saingi dengan kehadiran Ayu Ting Ting.

“Rezeki tidak ada yang me nyaingi, biar orang yang me nilai. Rezeki nggak bisa dipi lih. (Misalnya) suara dan go ya ngan yang lebih bagus dari saya itu banyak,” kata Depe.

Menurut Depe, saat ini kebe runtungan memang ada di pihak Ayu Ting Ting. Depe justru me­ngaku naksir, ingin bekerja sama dengan juniornya itu.

“Kalau ada kesempatan saya mau duet dengan Ayu Ting Ting,” ujarnya.

Sebelumnya, Ayu Ting Ting me nga ku mengidolakan Depe. Ter ma suk, saat pedangdut kon tro­ver sial itu bicara di de pan media massa.

“Cara dia (Depe-red) bergo yang di atas panggung itu bu tuh keahlian khusus. Nggak mudah mem buat banyak pe nonton ter pana,” puji Ayu.

Namun, Ayu tak mau latah, ikut-ikutan bergoyang erotis. “Aku nggak pede (percaya diri) kalau meniru mbak Dewi. Ayu hanya kagum,” tuturnya.   [rm]


About larasatiekapratiwi

akku adalah seorang perempuan yang lahir pada tanggal 3 oktober 1991, aku lahir di purworejo sesuai kota asal. namaku Larasati eka P.panggil akku yayas or laras.. akku kul di Stikes Surya Global Yogyakarta '10 hobby ku travelling,shopping,n baca novel ^__^ sekian... thanks

12 responses to “apakah pendapat para artis tentang AYU Ting-ting??

  1. ayuuuu ting2,,,🙂
    jdi pngen dngdutan ahahaha

  2. rofik

    duh ra tau nonton gosip nduk

  3. amsilah

    ayu ting2 kaya permen ja, ting2 bukan permen ting2 bukan biskuit 🙂

  4. kemana – kemana . . kemana
    hahha lirik sederhana tp ribuan org yg suka
    siapa yg akn menjadi artis selanjut ny ???????????

  5. Fath

    musiknya beuh… gak enak…
    tapi aku suka lirike,, hahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s